Music for Life

Standard

Lebih dari enam bulan belakangan ini, anak-anak Galilea kembali digiatkan dengan kegiatan kelas kemajuan.  Karena itu kegiatan membuat prakarya berkurang.  Siang hari sehabis kebaktian digunakan untuk latihan biola *nah, ini memang baru* dan kelas-kelas.

Tentang biola, tahun 2011 kekompakan tim semakin kuat.  Tahun 2009 dimulai dengan musik gedumbrangan menggunakan kaleng-kaleng bekas, menggantikan perangkat perkusi.  Tahun 2010 maju dengan angklung, dan tahun 2011, instrumen biola menjadi iringan tetap di acara kebaktian baik sekolah sabat maupun khotbah.  Ada anak-anak yang cepat maju dan mampu membaca not balok lagu mana saja, dan ada anak-anak lain yang lumayan bisa ikut-ikut walaupun tidak mahir.  Setidaknya, semuanya belajar kooperatif satu dengan yang lainnya, menajamkan sense musikalitasnya dan terutama roh pelayanan kepada Tuhan.

Saat Kongres Anak di Bandung, anak-anak Galilea bergabung dengan jemaat Kota Wisata, memainkan biola dan menyanyikan dua lagu.  Sangat disayangkan kualitas microphone-nya kurang memadai sehingga penampilan tidak maksimal.  Anak-anak merasa kecewa karena menyadari suara mereka tidak terdengar bagus dan karena melihat para juri menggeleng-gelengkan kepalanya *ini suatu kritik membangun, kalau merasa cukup bisa menjadi juri anak-anak harusnya sadar betul bahwa anak-anak adalah mahluk yang bisa sangat sensitif merespon tindakan orang lain.  saya juga mau mengkritik pihak panitia yang tidak suka test-mic, mengakibatkan hal-hal yang tidak diharapkan seperti itu.  setelah terjadi hal yang kurang baik, baru di acara pagi hari mic-nya diganti*

Dari pengalaman bermain biola di acara-acara kebaktian di gereja dan di acara-acara lainnya juga, seperti acara PA Gabungan mudah-mudahan tahun depan lebih semangat untuk belajar main biola dengan lebih baik! Main biola tidak terlalu sulit asal suka belajar dan mau berlatih.  Anak-anak yang teratur berlatih mudah menerima pelajaran baru dan tidak ragu membaca not.  Harga biola juga tidak terlalu mahal *apalagi dibandingkan dengan harga piano :)* jadi hampir semua anak yang giat akan bergabung dalam tim. Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s