Di Kaki Gunung Salak

Standard

Pemilu diikuti dengan paskah membuat banyak orang hepi, terutama yang namanya tidak tercantum dalam DPT (eh, tidak tercantum kok hepi?).  Semua tempat wisata dan mal penuh. Tiket perjalanan full book dengan harga high season.

Jemaat Galilea memutuskan untuk ngumpul-ngumpul, berekreasi, makan bersama di rumah kebun salah seorang anggota jemaat. Kebun yang luas dengan bermacam pepohonan, plus beberapa petak sawah, kebun jagung dan kolam menjadi tempat bermain yang heboh untuk anak-anak ~~orang dewasa juga sih~~  Berjalan mengelilingi tempat itu sudah cukup fun, tambahan lagi ada acara mendaki bukit ~~sedikit aja ke arah kaki gunung salak~~ sampai ke sebuah hutan pinus dan turun ke lembah dimana ada sungai yang bening dan dingin mengalir.

dsc04934

Hampir semua anak ~~kecuali anak-anak perempuan~~ langsung buka baju dan mencemplungkan diri ke dalam air.  Jeremi berenang. Pertamakalinya bukan di kolam renang. Walaupun airnya dingin dan bikin menggigil, anak-anak tetap bercipratan. Pada saat mendaki bukit, beberapa anak berlari-larian sementara yang lain mengeluh-ngeluh terus karena kecapean. Tapi begitu ketemu air, tidak seorangpun mengeluh.

Setelah mendaki bukit, kirain anak-anak akan berhenti dan cape, ternyattaa masih ada energi untuk main perahu.  Perahu karet di kolam cetek, tapi ternyata susah bener mengendalikan dayungnya.

dsc04913

Dengan banyaknya kegiatan fisik berupa jalan-jalan, lari-lari, bermain-main, diimbangi dengan makanan, udara bersih dan segar, rasanya cape tapi puas. Sesi menghias telur yang  tadinya untuk anak-anak (agak) istirahat, tetep juga heboh.

Ga heran waktu vesper, semua mata sayu sayu, ngantuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s