Angklung di Perona 2008

Standard

Perona (Pesta Rohani Anak) Se-DKI Jakarta dan sekitarnya, tahun yang lalu, pengalaman anak-anak cukup pahit.  Begitu sampai di Cibubur, lokasi acara, jam sembilan pagi, dan mengecek buku acara, udah langsung down-down-down-to-bouncy-town, karena dapet giliran ke -99!

Sepagian acara di dalem gedung juga lumayan membosankan.  Ada drum-band, yang sebenernya ga perlu-perlu amat, secara yang hadir kebanyakan anak-anak, tentu ga tertarik melihat om om, ada kotbah yang panjangnya lebih dari kereta api, drama yang waktunya kelamaan padahal ga asik, pengkhotbah cilik yang adalah anak sponsor padahal materinya biasa ajeh dan puluhan hal-hal ga worthed to see lainnya. Tahun lalu, gw pussssinng banget.  Tereak kanan, tereak kiri, bolak-balik muterin seluruh area nyari-nyari anak-anak yang berlari-larian dan ngilang.  Suara abis, hati bete, badan cape.  Maka, waktu bulan Mei lalu keluar pengumuman Perona, kita ga terlalu tertarik.

Tapi Direktur Departemen Anak-anak secara kebetulan melayani di jemaat kita dan dengan persuasif berhasil membuat kita ikut.  Beliau berhasil meyakinkan Koordinator Pelayanan Anak-anak, bahwa kekacauan tahun lalu ga akan terjadi.  Bagusnya, memang tidak terjadi!

Begitu dateng, aku disodorin buku acara yang memuat giliran kita jam 09:57. Sounds very good!  Kenyataannya agak molor sedikit, baru jam 10:30 kita tampil.  Tapi ga kecewa, karena memang masih dalam format acara.  Karena kita main angklung, kesannya agak istimewa dari jemaat-jemaat lain yang kebanyakan menyanyi koor.  Yang perlu digarisbawahi cuma: ternyata jemaat-jemaat lain well-prepared semua, walaupun nyanyiannya ga istimewa, semua anak memakai baju batik yang seragam.  Keren banget!

Gw juga harus memuji ternyata jam 3 sore acara udah kelar! Gitu dong…anak-anak ga terlalu cape, dan cukup waktu untuk have fun tanpa banyak komplikasi omelan.  Cukup makanan, cukup main, cukup hadiah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s