Rainstick

Standard

ss13.jpg

Tema Cerita Mission selama triwulan ini adalah Afrika Barat.  Cerita-ceritanya mengenai anak-anak di Ghana, Nigeria dan sekitarnya.  Untuk SS 13, agak bingung juga kita mo cari acaranya…karena…sering banget tema Afrika muncul, bukan? Anak-anak udah pernah main drama bersetting Afrika, lengkap dengan kostum dan bahasa Afrika.  Pernah menyanyi lagu dalam bahasa Afrika.  Agak-agak bosen dengan Afrika!

Akhirnya, tanpa kostum dan bahasa, kita akan menyanyi lagu yang biasa, tapiii…dengan alat musik Afrika yang udah disesuaikan.  Namanya Rainstick, aslinya bambu yang diisi dengan biji-bijian dan paku payung…bunyinya agak mirip dengan krecekan pengamen….

Kita bikin dari karton aja, diisi kacang ijo, biji jagung dan kedelai, plus bikin drum kecil dari bekas kaleng susu yang ditutup dengan kertas tebal.  Jadilah alat musik Afrika!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s