Pernah Lahir Kemudian Mati

Standard

pict4200.JPG

Kids = play & play & play.  Gw percaya banget bahwa dunia anak-anak adalah bermain.  Belajar dan sekolah juga harus termasuk ke dalam satu bentuk permainan.  Ga bisa terlalu serius!  Dan gw merasa bahwa ga ada manusia lain di dunia ini yang paling nyenenngin diajak bermain kecuali anak-anak.

Itu sebabnya gw merancang acara ini.  Judulnya: Bermain Bersama di Akhir Tahun.  Memang gw mengemasnya dalam konsep natal.  Secara, memang jatuhnya udah deket-deket natal dan taun baru.  Anak-anak diminta mengenakan pakaian warna merah, hijau atau putih.  Rumah tempat bermain juga didisain bersuasana natal, dengan topi santa, pohon terang dan hiasan kerlap kerlip. 

Anak-anak mulai dengan bermain.  Beberapa table digelar.   Ada mancing ikan dengan magnet, ada ular tangga alkitab, ada dua macam puzzle.  Untuk anak-anak yang belon pinter main game, boleh mewarnai, menghias pohon terang mini, atau mix-match the snowman. 

Dari jam 3 sore sampe jam 6, rumah hiruk pikuk berisik dengan suara anak-anak (dan orang tua yang ngobrol).  Sekitar jam setengah enam, semua anak berkumpul untuk mendengarkan cerita mengenai Yesus lahir, dilanjutkan dengan nyanyi-nyanyi dan renungan tutup sabat.

Apakah anak-anak merasa senang? Gw rasa iya.  Mereka mendapat burger McD sebagai makan malam diluar berbagai snack and cookies yang beredar.  Mereka juga dapat sebuah souvenir coklat seorang sebungkus untuk dibawa pulang. 

Apakah orangtuanya senang?  Gw rasa juga iya.  Mereka asik-asik aja ngobrol dan bercanda dengan anak-anak. Sesi tutup sabat lebih heboh karena orangtua sudah berlaku seperti anak-anak juga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s