Anak Afrika Mau Jadi Pendeta

Standard

eine.jpg

Sejak kecil, I learned, that sabat ke-13 adalah waktu-nya untuk anak-anak ‘nampang’.  I do like those times when sabat ke-13 pas jatuh akhir tahun.  Instead of wearing my baju baru untuk kebaktian awal tahun, gw akan pake baju baru pas hari sabat ke-13 itu.  Dipikir-pikir sekarang, kampungan juga emang! 

Selain dari baju baru, yang juga gw suka dari sabat ke-13 adalah buku sekolah sabat yang baru.  Membandingkan diri dengan anak-anak jaman sekarang, apalagi yang bergereja di jemaat kecil, gw merasa beruntung banget.  Di jemaat gw sekarang, ga ada tuh yang namanya bagi sekolah sabat baru untuk anak-anak.  Selain jumlah pemesanan yang terbatas dan tidak fleksibel, anak-anak lebih tertarik dengan kantongan snack. 

Suatu kali pas majelis, gw mengajukan usulan supaya budget hadiah sabat-13 dinaikin, anggota majelis bilang gini: “tolong dipastikan bahwa hadiahnya bukan makanan!”  Nah!  Kenapa ya, tren sekarang berubah jadi makanan?  Perasaan waktu gw kecil dulu, hadiahnya pasti berupa barang.  Mungkin karena sekarang makanan lebih murah dari pada pensil?

 Aih, jadi kepanjangan OOT-nya.  Sabat ke-13 tahun 2006 adalah genap satu taun gw menjabat Koordinator Pelayanan Anak-anak.  Walaupun gw anggota majelis, tapi soal pendanaan semuanya tergantung kepada Sekolah Sabat Dewasa. 

Tapi apapun keterbatasan yang gw hadapi, untuk acara SS-13 ini gw merasa cukup puas.  Anak-anak yang berdandan seperti gembala di padang ini sebenernya sedang memainkan sebuah drama yang diambil dari buku cerita mission.  Ceritanya mengenai seorang anak Afrika yang ingin menjadi pendeta.  Kind of good story.

Sayang bukan gw yang motret, padahal gw suka banget dengan warna-warni jubahnya!

Leave a Reply

