Meruntuhkan Tembok Yeriko

Standard

Sedang apa sih dua orang tamu dari Bali? Eh, bukan dari Bali ya? hehehe… Ini ada dua orang pengintai yang coba-coba cek ombak bagaimana ya keadaan kota seberang?

Yosua menyuruh mereka pergi, tappi …loh..loh, kok mereka malah pesen jus alpukat sama Rahab? Ini beneran dua pengintai ke Yeriko apa bukan sih?

Inilah drama yang ditampilkan oleh anak-anak Galilea saat Sabat Anak bulan Maret yang lalu.  Acara sekolah sabat dipimpin oleh Kak Gaby. Bacaan mission dibacakan oleh duet Junior dan Ryan.  Lagu istimewanya benar-benar istimewa karena inilah satu-satunya saat anak-anak boleh gedumbrangan menyanyi sambil memukul-mukul kaleng di gereja. :D  Ga sembarang pukul-pukulan lho, lagunya Unto Thee O Lord medley dengan We’ll Bring The Sacrifice of Praise.

Acara cerita anak dan khotbah terbagi menjadi drama, nyanyian pujian dan renungan pendek yang dibawakan oleh Patricia.  Drama nya tentang pengintai pengintai tembok Yeriko yang diselamatkan oleh Rahab dan kemudian menyelamatkan Rahab ketika tembok itu roboh.

Beginilah ternyata penampilan para tentara Israel yang berbaris dan meniup terompet lalu merobohkan tembok Yeriko. Ngomong-ngomong, tembok Yeriko itu membangunnya cukup susah juga, walaupun cuma berupa kertas yang ditempel, tapi ternyata menghabiskan lebih dari dua gulung selotip :)

Renungan yang dibawakan oleh Patricia mengabarkan tentang tiga hal melalui penutup mata, koin dan pasta gigi, kita sebagai orang kristen belajar untuk percaya kepada Allah seperti Abraham, bijaksana untuk selalu bersatu dengan teman seiman dan berhati-hati dalam perkataan kita yang dapat saja menyakiti orang lain.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s